Biodata dan Profil Xiao Zhan 肖战

  

Nama: Xiao Zhan [肖战]

Nama English: Sean Xiao

TTL: Chongqing, 5 Oktober 1991

Zodiak: Libra

Kewarganegaraan: china

Pendidikan: Chongqing Technology & Business University (CTBU) Jurusan Modern Internasional Art Design Academy

Debut: sebagai salah satu member boygroup XNINE pada tahun 2016

Media Sosial: 

Weibo X玖少年团肖战DAYTOY

Film:

2019 Jade Dynasty as Zhang Xiaofan (Main role)

Drama:

2016 Super Star Academy as Fang Tianze (Main role)

2018 Oh! My Emperor as Beitang Moran (Support role)

         Battle Through The Heavens as Lin Xiuya (Support role)

2019 The Untamed as Wei Wu Xian (Main role)

         Joy of Life as Yang Bingyun (Support role)

2020 Heroes in Harm’s Way as Cai Ding (Support role)

        The Wolf as Ji Chong (Support role)

2021 Douluo Continent as Tang San (Main role)

Drama yang akan segera tayang:

The Oath of Love as Gu Wei (Main role)

Perjalanan Karier:

Xiao Zhan merupakan seorang penyanyi dan actor asal Tiongkok, China. Selama menjalani kehidupan universitas, ia tergabung dalam tim paduan suara dan mengikuti kompetisi di dalam dan di luar sekolah. Zhan-Zhan pernah memenangkan penghargaan Chongqing Top Ten Singer Award dan Top Ten Singer Award CTBU. Pada tahun2012, Xiao Zhan dan teman-temannya merintis sebuah studio desain "NED Desain Studio" dan studio fotografi "Yi Guangyin Visual Media" serta menjadi fotografi utama di studio tersebut. Kemudian setelah lulus dari universitas, ia bekerja sebagai seorang desainer grafis di sebuah studio desain yang dibuka oleh guru media.

        Xiao Zhan memulai karirnya di dunia entertainment dengan debut bersama boygroup XNINE pada tahun 2016. Saat ini XNINE sedang hiatus hingga jangka waktu yang belum ditentukan. Di tahun yang sama Xiao Zhan juga memulai debut aktingnya melalui drama web fantasi, dimana ia memainkan pemeran utama. Kemudian di tahun 2018, Xiao Zhan diminta untuk menjadi tamu acara survival show Produce101. Karir Zhan-Zhan sebagai actor semakin bersinar berkat perannya di drama historical romance Oh! My Emperor. 

        Pada tahun 2019, ia ditunjuk (tanpa melalui proses audisi) sebagai pemeran utama dalam drama xianxia The Untamed. Ia membawa pulang total 14 piala penghargaan dari 22 nominasi. Pada bulan September, Xiao Zhan secara resmi mengumumkan bahwa ia membentuk studionya sendiri dengan nama “XZ Studio”. 

        Pada 25 April 2020, ia merilis lagu terbarunya yang berjudul Guang Dian. Melalui lagu tersebut ia memperoleh gelar Legendary Hall of Fame Album (gelar tertinggi di platform QQ music) karena penjualan lagu tersebut telah melebihi 100 juta yuan hanya dalam waktu 9 jam 34 menit setelah rilis dan menjadikan lagu tersebut menjadi lagu dengan penjualan terbaik sepanjang masa di china. Di tahun yang sama Xiao Zhan membintangi drama Heroes in Harm’s Way tanpa mendapat bayaran. Drama tersebut menceritakan pertarungan Tiongkok melawan Covid-19. Kemudian Desember 2020, The Wolf, drama yang dibintangi Xiao Zhan dengan Darren Wang dan Li Qin akhirnya tayang setelah menunggu selama 3 tahun. Ia juga tampil di beberapa acara Award dan shooting drama. Kabar terbaru Xiao Zhan akan segera melakukan kegiatan promosi drama The Oath Of Love yang dibintanginya dengan aktris Yang Zi.

 
 

☽☽☽☽☯☾☾☾☾ 

Lihat foto Xiao Zhan lebih banyak di pinterest.

Posting Komentar

0 Komentar